Selasa, 23 Oktober 2018

DATACENTER & BEDAH BUKU BERSAMA "NATHAN GUSTI RYAN"

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruanganGambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan


 
Assalamualaikum wr.wb

PENDAHULUAN

Hay gays kabar gembira untuk kalian semua, kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya mengikuti DATACENTER DAN BEDAH BUKU BERSAMA NATHAN GUSTI RYAN, let's go gays.

PENGERTIAN

Perkembangan teknologi tidak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi dan infrastruktur server. Sedangkan infrastruktur Server System sendiri tidak lepas dari standart DataCenter yang layak, memadai serta mengacu kepada standarisasi DataCenter Internasional. Banyak orang yang menganggap bahwa membangun DataCenter atau membangun Ruang server itu mudah. Namun pada kenyataannya masih banyak yang SALAH dalam membangun DataCenter mereka karna umumnya hanya berakal googling saja tanpa memahami standart DataCenter yang sebenarnya. Bahkan ada salah satu DataCenter pemerintahan yang mana mereka klaim sebagai DataCenter yang terbaik dilingkungan pemerintah se-provinsi. Namun masih banyak standart DataCenter yang tidak diterapkan, bahkan installasi AC masih saja banyak yang salah.

SIAPA NATHAN GUSTI RYAN

Hasil gambar untuk nathan gusti ryan 
Nathan Gusti Ryan,
Menyelesaikan pendidikannya IT nya di perguruan tinggi di Yogyakarta dan mendalami pendidikan IT di Singapore, Oracle University dan IBM TEC. Sangat berpengalaman di area Arsitektur Jaringan, Enterprise Server System dan Virtualisasi Server. Selain itu juga berpengalaman sebagai SAP Implementator, Database Server System dan Volp.

Merupakan salah satu dari dua orang Indonesia yang memperoleh International Award VMWare vExpert di tahun 2013 dan salah satu dari enam orang Indonesia yang memperoleh International VMWare vExpert di tahun 2014. Serta memperoleh penghargaan kembali International VMWare vExpert di tahun 2017.

Dikenal berbagai media untuk masalah keamanan jaringan dan internet security, hacking. (Okezone, Tempo, Viva News, MetroTV News, JPNN, dan lain-lain).

Menyalurkan hobby sharing dengan artikel Thinkxfree. Wordpress.com dan mulai rintis sharing knowledge melalui Workshop XP Solution (sebagai Onwer sejak tahun 2009), maupun melalui komunitas IT Underground dan Upperground (komunitas Oracle Core Tech Surabaya, pernah menjadi moderator milis Yogyafree, founder GRC Team dan lain-lain).

Dipercaya untuk menjadi Head of IT Dapartement di sebuah perusahaan industri baja selama 10 tahun. Memiliki hubungan partnership yang baik dengan prinsipal. saat in all out sehingga IT konsultan bagi sejumlah perusahaan Nasional maupun perusahaan diluar negeri, baik swasta maupun pemerintah.

CERITA MENARIK

Acara tersebut dilaksanakan pada : 23 Oktober 2018 di-BLC Telkom klaten

Pada acara tersebut diselenggarakan 
Narasumber 1 : Nathan Gusti Ryan
Narasumber 2 : Suro Dhemit

Acara diselengarakan mulai pukul : 09.00-17.00 WIB

Fasilitas yang didapatkan : snack, makan siang, buku, sertifikat

Sekitar pukul 07.48 saya memasuki ruangan, pada saat memasuki ruangan saya mengisi biodata setelah itu saya mendapatkan bingkisan yang di dalamnya berisi buku catatan, buku DATACENTER-RUANG SERVER, dan sebuah bolpoin. Satu jam menunggu akhirnya acara dimulai pada kesempatan pertama narasumber kedua yaitu Mbah Suro Dhemit  menyampaikan pesan, kritik, saran, motivasi untuk seluruh pelajar, guru dan kepala sekolah, pesan yang disampaikan Mbah suro kepada peserta DATACENTER yaitu terutama mengenai revolusi industri Indonesia 4.0 dan masih banyak lagi.

Setelah itu di lanjutkan dengan narasumber pertama yaitu Bapak Nathan Gusti Ryan, beliau memberi materi tentang membangun DATACENTER-RUANG SERVER yaitu tentang :
1.   Introduction Standart DataCenter Development
2.   PEMAHAMAN STANDART DATASENTER
3.   STANDARISASI DATACENTER
4.   DESIGN & PLANNING DATACENTER
5.   LAYOUT dan DESIGN PERSONAL DATACENTER
6.   DESAIN NETWORKING DATACENTER
7.   RENDUNDANCY NETWORKING FOR DATACENTER & ENTERPRISE CORPORATE
8.   Points of Distribution (PODs)
9.   POWER SYSTEM DATACENTER
10. FIRE PROTECTION (PEMADAMAN KEBAKARAN DALAM DATACENTER)
11. PENANGKAL PETIR
12. HIGH AVAILABILITY SERVER SYSTEM With CLUSTERING SERVER
13. HIGH AVAILABILITY DATACENTER With VMWARE DRC

Setelah selesai saya berfoto dengan beliau dan saya akan memperlihatkan dokumentasi berupa foto :

1. Foto bersama Bapak Nathan

2. Foto SMK N 1 Jepara dengan Bapak Nathan

3. Foto saya setelah mendapatkan sertifikat

4. Foto bersama teman


LATAR BELAKANG

Saya mengikuti WORKSHOP DATACENTER karna saya ingin menambah materi dan ilmu supaya memperoleh tambahan wawasan yang luas.

MAKSUD DAN TUJUAN

Diadakannya WORKSHOP DATACENTER ini agar ilmu yang diperoleh Nathan Gusti Ryan dapat diamalkan atau dipelajari semua orang agar bermanfaat

MOTIVASI

"Semakin banyak tahu akan membuat kita sadar bahwa sebenarnya kita belum tahu banyak dan harus banyak-banyak mencari tahu atau lebih banyak belajar lagi" Nathan Gusti Ryan

PENUTUP

Terimakasih gays semoga bisa menambah informasi atau wawasan untuk kalian, mohon maaf jika ada kata atau tulisan yang salah atau kurang enak. Assalamualaikum wr.wb 

0 komentar:

Posting Komentar