Rabu, 14 November 2018

Cara Mendaftar Akun Netacad

Gambar terkait 
Assalamualaikum wr.wb

PENDAHULUAN

Hay? Kawan ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan memberi tahu cara Mendaftar Akun Netacad, yuk langsung aja simak.

PENGERTIAN

Bagi kalian semua yang sedang belajar cisco, pasti kita butuh akun netacad, terutama untuk login ke cisco packet tracer. Apakah sepentingnya itu kita harus mendaftar netacad, ya sangatlah penting apabila kita tidak memiliki akun netacad itu sangat terbatas karena kita cuma dibolehkan menyimpan file sebanyak 10 kali. Netacad adalah singkatan dari Networking Academy, sebuah program akademi atau portal online learning yang dimiliki oleh Cisco System. Kamu bisa mengunjunginya di halaman https://www.netacad.com/. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan memiliki akun netacad. Manfaat utamanya adalah kita bisa mengikuti kursus di netacad, dari yang gratis sampai yang bayar.

LANGKAH

1. Enroll salah satu course di netacad

Kamu bisa memilih course apapun yang ada di netacad. Disini saya memilih course Introduction to Packet Tracer (self-placed course), alamatnya di: https://www.netacad.com/courses/intro-packet-tracer/



2. Lengkapi data diri kalian

Kemudian kamu akan dibawa ke halaman untuk melengkapi data diri. Silakan isi field yang dibutuhkan.



3. Periksa pesan masuk email dan konfirmasi pembuatan akun netacad

Setelah itu kamu akan dikirimkan email konfirmasi pembuatan akun untuk mengikuti course tersebut.



Sekarang kamu sudah bisa login packet tracer tanpa menggunakan account guest atau berburu course di netacad. Kamu juga sudah bisa mendownload installer packet tracer dari menu ‘Resource’ lalu pilih ‘Download Packet Tracer’.

REFERENSI


PENUTUP

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat buat kalian semua kawan, mohon maaf jika ada kata atau tulisan yang salah mohon dimaklumi.

Assalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar